Pemdes Suro Bali Kepahiang Prioritaskan Program Pembangunan 2023 Melalui Musdes

0

Kepahiang, postermedia.id-Pemdes Suro Bali kabupaten kepahiang melangsungkan kegiatan musyawara desa dalam RKPDes Tahun 2023, kamis (15/09/2022).

proses musyawarah antara Badan permusyawaratan desa (BPD), Pemerintah desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan, merupakan untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

Acara tersebut dihadiri camat ujan mas Pajar jaya, kepala desa suro Bali, babinsa, perangkat desa, BPD, dan undangan lainnya.

Dikatakan Kepala Desa Suro Bali Ketut Dana Putra bahwa, proses perencanaan kegiatan tahun 2023, ada beberapa item untuk prioritas pembangunan.

Seperti pelaksanaan proyek lampu jalan dan pagar, yang merupakan program prioritas pada tahun depan melalui dana ADD.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan programa lainnya tidak di utamakan. Karena rencana ini belum ditetapkan di APBDes TH 2023.

“Semoga rencana kerja ini bisa dipahami, namun belum ditetapkan di APBDes Tahun 2023. Sebab, masih ada usulan masyarakat yang bersifat penting,” katanya.

Pemerintah Desa Suro Bali
Pemerintah Desa Suro Bali

Lebih jauh lagi ia mengatakan, sudah ada program- program pemerintah desa Suro Bali yang bisa untuk acuan bagi masyarakat Suro Bali kabupaten kepahiang untuk dipertimbangkan.

“Mudah- mudahan tahun program desa bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan sesuai rencana yang sudah dimusyawarahkan,”Sambungnya.

Sementara, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun.

APBDesa terdiri dari pendapatan desa, belanja desa dan pembiayaan. Rancangan APBDesa dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa.

Diikuti Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam menetapkan APBDesa setiap tahun dengan Peraturan Desa. (Con)

Penulis : Amarzon (con)
Editorial : Rd

Copyright © 2022. Designed by PosterMedia.id.

Share.

About Author

Leave A Reply