Bina Marga Rejang Lebong, Preferensi 33 Paket Pekerjaan APBN

0

Rejang Lebong, Global I News.Com – Senin (24/06), Masa Implementasi Kegiatan Proyek Infrastruktur Di Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong, Pada Bulan ini Dikategorikan Masi Dalam Tahap Proses Pelelangan.

Total Keseluruhan Paket Pekerjaan itu, Akan Diolah Pada Bidang Bina Marga Dinas PUPR pada masa TH 2019, Sebanyak 33 Paket Pekerjaan.

Akan Tetapi, Mengingat Masi Dalam Proses Penawaran di ULP, Dinas PUPR Masi menunggu pelaksanaan kegiatan proyek tersebut.

Baca juga : Pelantikan anggota DPRD kab.Rejang Lebong, berikut Namanya :

Sementara, Dari Beberapa Item Penawaran Kegiatan tersebut Salah Satu Paket Pekerjaan Yang akan Di Prioritaskan Terarah pada Peningkatan Akses Jalan Di Danau Mas Harun Bastari.

Paket Lelang Senilai 8,8 Milyar Yang Merupakan Salah Satu Akses Jalan Yang Nantinya Difungsikan Untuk Akses jalan pada festival Golden Flower.

Selain Itu Juga, prioritas lain ditujukan pada Peningkatan Jalan Hotmik Di Desa Apur, Dengan Pagu Anggaran Senilai 10 Milyar.

Kepala Bidang Bina Marga Akhyar, S.T. Mengatakan, Untuk Sementara ada Bebarapa Laporan Yang Telah Diterima Berdasarkan Dari Hasil Proses Evaluasi Adminitrasi ULP.

Diantaranya, 2 Paket Pekerjaan Bersumber Dari Dana DAK dan 31 Paket Pekerjaan Bersumber Dari  DAU. Terlebih lagi, Diperkirakan Rincian Dana Yang Diperuntukan Pada Bidang Bina Marga TH ini Menelan Dana Kurang Lebih 20 Milyar Dana ABBN, sejalan Pelaksanaan Penyelenggaraan Infrastruktur Jalan.”Pungkas Akhyar”

Disisi Lain, dalam Kriteria Keadaan Tertentu Yang Memungkinkan Dinas PUPR  Juga Terapkan Sistem Penunjukan Langsung (PL), Terhadap Pekerjaan Konstruksi Sesuai Dengan Persyaratan.

Sehingga, Waktu Penyelesaian Pekerjaan Harus Dituntaskan Dan Tidak bisa Ditunda. Ada Beberapa Titik Daerah Yang Telah Diprioritaskan Sistem Penunjukan Langsung Diantaranya :

Desa Karang Jaya Dengan Bentuk Pekerjaan Lapis Penetrasi (Lapen) Pagu 200 Juta, Jalan Lingkungan Desa Mojo Rejo Pagu 200 Juta, Pembukaan Pengerasan Jalan Danau Talang Bandung Desa Karang Jaya Pagu 200 Juta,Jalan Lingkungan Masjid Dusun 4 Sambe Rejo,Jalan Lingkungan Dusun 3 Duku Ilir, Paket Pekerjaan LAPEN di Kelurahan Tempel Rejo Gang Bersama Rt.07, Dengan Pagu Yang Hampir sama.

Th 2019 ini Dinas PUPR DI  Bidang Bina Marga mendapat Kuncuran dana APBN yang Dialokasikan Senilai 20 Milyar, yang terbagi menjadi 33 Paket Pekerjaan.

Sementara, Untuk Dana Rutin Yang Diperuntukan Untuk Rehap Dan Rekonstruksi Sebesar 4 Milyar.

Selaku Kepala Bidang Bina Marga Ahkyar,S.T. berharap dari perusahaan Yang Telah Menjalin Kontrak Kerja samaTerhadap Pekerjaan Kontruksi, PHO dan FHO Nantinya tidak ada masalah. Karena, Harapan Hasilnya sesuai dengan keinginan masyarakat Demi Progres Daerah yang Bisa Dinikmati Bersama.

Selain Itu Juga,  Ia Menambahkan Pihaknya Akan Bekerja sesuai dengan kondisi kondusip jalan nan berharap Dalam Pelaksanaan Pekerjaan tidak ada kendala walaupun nantinya terkena bencana Yang Menyebabkan Kerusakan.

dan Sesuai Dengan Prosedural Pekerjaan Tersebut Akan direvisi, Sehingga apabila tidak ada yang sesuai akan Di Review Kembali .”Kata Akhyar.”

By. Seril

Share.

About Author

Leave A Reply