30 Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Resmi Dilantik, Berikut Nama-Namanya

0

Rejang Lebong, Global I News-sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Resmi Dilantik Dalam Sidang Paripurna istimewa, yang digelar di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Rejang lebong pada Senin, (26/08/2019). Dihadiri Asisten I Gubernur Bengkulu, Bupati Kabupaten Rejang lebong, Kapolres, Dandim 0409 Rejang Lebong, kepala OPD, camat, lurah beserta tamu undangan lainnya.

Keputusan gubernur Bengkulu tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Rejang lebong masa jabatan 2019-2024,Resmi ditetapkan. Setelah Melewati Masa kualifikasi Pemilihan Umum ada 10 parpol yang lolos dalam perebutan kursi legislatif, diiantaranya GOLKAR 5 kursi, PDIP 4 kursi, Demokrat 4 kursi, Perindo 4 kursi, NASDEM 3 kursi, Gerindra 2 Kursi, PKS 2 Kursi, PKB 2 kursi, PAN 2 kursi, Hanura 2 Kursi.

Berikut Nama Nama anggota DPRD yang Resmi dilantik periode 2019- 2024 Antara lain

GOLKAR

  1. Lukman Efendi Mahi, SH
  2. H. Wahono, SP
  3. Mahdi Husen
  4. Henny Popiani
  5. Ali Asri Harahap
    PDIP
  6. Destiansyah
  7. Ngadiono
  8. Surya, ST
  9. Zane Ari Bakti, SH
    DEMOKRAT
  10. EDY IRAWAN., SP
  11. M. Yusuf, SE
  12. Metalia Trinainingsih, SE
  13. Dra. Nurul Khairiah, M. Si
    PERINDO
  14. Putra Mas Wigoro, SE., SH
  15. Netty Yuliani
  16. Panca kurniawan
  17. Mardin
    NASDEM
  18. Achmad Ardiansyah
  19. Nirwan Paraji, S. Sos
  20. Beni Heryanto, ST
    GERINDRA
  21. M. Ali, ST
  22. Guntur Utama Jaya, ST
    PKS
  23. Fetty Monica
  24. Hidayatullah
    PKB
  25. Arpantoni
  26. Sanusi Pane, S. Sos
    PAN
  27. Juwita Astuti, SIP
  28. Asli Matap
    HANURA
  29. Suhardin, S. Sos
  30. Hendri, S. Sos

Proses Pelantikan dan Pengucapan sumpah anggota DPRD diawali Dengan Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Dilanjutkan Dengan Pengambilan sumpah Anggota DPRD yang Dipimpin langsung Dari Ketua Pengadilan Negeri Rejang lebong. Seusai pengambilan sumpah Dilanjutkan dengan Penyematan pin bagi pimpinan Ketua DPRD sementara. Disisi lain, Pimpinan DPRD sementara diduduki H. Wahono, Sp dan sebagai wakil Ketua Sementa DPRD Dipimpin oleh Surya, ST Dari partai PDIP.


Dalam Sambutan Bupati Rejang lebong, Dr. H.C. Ahmad Hijazi, SH., M.Si mengatakan selamat atas terpilihnya Anggota DPRD prode 2019-2024 yang mana sudah berjuang Untuk dalam memenangkan Pemilu pada TH 2019.oleh karena itu, Bupati Berharap kedepan bisa dapat membentuk pemerintahan kabupaten Rejang lebong yang Religius, cerdas dan sehat. Lebih dari itu, Bupati juga berharap agar kedepan bisa bekerja sesuai dengan amanah Rakyat, karena uang yang dikelola adalah uang Rakyat


“Pemilu telah usai, Mari Bersama-sama kita Membuka lembaran baru, selama ini 51 peraturan daerah telah terbentuk dan Dikerjakan sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Semoga kedepan antara legislatif dan eksekutif dapat selalu Terjalin Bersama demi membangun Rejang Lebong yang lebih baik lagi,”jelasnya.

Disisi lain, Bupati juga berharap Supaya bisa Menegakkan kedisiplinan agar semua Masyarakat Tidak souzon terhadap kinerja seorang anggota DPRD. Dengan Demikian, Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong Bisa Menilai, bahwa kinerja yang Baik adalah semua untuk kepentingan Rakyat. Sehingga kabupaten Rejang Sesuai dengan Rencana untuk mewujudkan visi dan Misi Kabupaten Rejang lebong yang Religius, kota pendidikan dan Sehat,“ungkap Ahmad Hijazi.”

Penulis : Seril

Share.

About Author

Leave A Reply