Melalui Video Conference Mentan, Bupati RL Sampaikan Hasil Panen Raya Padi dan Jagung

0

Rejang Lebong,GlobalInvesindoNews.com­–Dalam rangka melaksanakan kegiatan panen Padi Sawah serta Jagung Jagung Serentak Se-Indonesia , Bupati Rejang Lebong Dr.H.Ahmad Hijazih, S.H.,M.Si beserta Rombongan Pemerintahan daerah kabupaten Rejang Lebong Melaksanakan Video Conference dengan Menteri Pertanian RI Dr.Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si.,M.H Di Kelompok Tani Talang Benih Curup, Senin (14/04/2020).

Bupati Rejang Lebong Dr.H.Ahmad Hijazi, S.H.,M.Si juga Menuturkan, Video Conference ini juga Diikuti Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia Dilahan Pertanian Masyarakat.

Selain itu, Bupati RL juga Menyampaikan beberapa Masalah yang ada di lapangan dan ketersedian alat pertanian di Kabupaten rejang Lebong Baik itu Pra panen maupun Pascapanen.

“kita Berharap ini bisa ditindaklanjuti oleh kementiran pertanian sehingga penanaman padi di Kabupaten Rejang Lebong bisa Secara otomatis continue kita laksanakan dan cukup untuk kebutuhan pertanian,”Ungkap Hijazih.

Bupati melaporkan ke Menteri bahwa Luas Sawah di Kabupaten Rejang Lebong 5.553 Ha dan Luas Panen di bulan ini 1.256 Ha. Luas Tanam Jagung 1.476 Ha dengan Luas Panen Jagung 317 Ha sampai bulan ini.

“ untuk pencakupan Luas Sawah di Wilayah Kabupaten Rejang Lebong ini mencapai 5.553 Ha, sedangkan Luas Panen pada pekan ini 1.256Ha, untuk luas tanam Jagung mencapai 1.476 Ha dan luas Panen 317 Ha,” Sampai Hijazi

Adapun harga beras saat ini kisaran Rp. 175.000,- s.d Rp. 190.000 per kaleng. Dan alsintan yang digunakan, yaitu power thereser, power thereser multiguna, corn seller, dryer ultra violet.

Bantuan Dari Pemerintah berupa :

– Padi Sawah 250 Ha;

– Padi Gogo 1.920 Ha;

– Jagung 1.100 Ha;

– Kacang Tanah 50 Ha; dan

– Padi Organik 50 Ha.

Sementara itu, dengan hasil panen selama 5 bulan akan tercukupi dari segi kebutuhan sandang dan pangan untuk masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.

Selain Bupati, kegiatan video Coference ini juga didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian, Rektor UPP Kabupaten Rejang Lebong juga ikut dalam menyampaikan laporan dalam program Menteri Pertanian RI panen padi dan jagung serentak se-Indonesia.(ADV)

Share.

About Author

Leave A Reply