Antisipasi Covid-19, Bupati Rejang Lebong Manfaatkan Lahan Tidur

0

Rejang Lebong,GlobalInvesindoNews.com-Dalam skema penanggulangan antisipasi dari terdampaknya Virus Corona yang berpanjangan,Bupati Kabupaten Rejang Lebong Dr.Ahmad Hijazi, SH, M.Si memberikan pemberdayaan pemanfaatan lahan tidur yang akan difungsikan untuk menanam Jagung sebagai Programa Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong dalam mengantisifasi dari krisinya kebutuhan Pangan.

Dalam rangka menggelar tanam jagung Perdana ini dihadir dari Dandim 0409 RL, Polres Rejang Lebong, Kejari Curup, DPRD Kab. Rejang Lebong dan Kepala Bulog beserta Undangan Lainnya. Tanam Jagung Perdana ini digelar di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Curup Utara, Selasa (19/05/2020).

Dalam sambutan Bupati Rejang Lebong Dr.Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengatakan program ini merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintahan terhadap masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dalam mengantisipasi dampak Covid-19.

Oleh karena itu,sebagai bentuk kepedulian tersebut pemerintah memanfaatkan lahan Tidur yang sebelumnya tidak difungsikan lagi oleh masyarakat.dengan demikian, lahan tersebut bisa difungsikan untuk menanam jagung. Kegiatan ini  juga merupakan upaya optimalisasi lahan tidur yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Menanam jagung ini merupakan sebagai bentuk antisipasi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk menghadapi Pasca Covid-19. Jadi Pemerintah sudah mempersiapkan cadangan pangan jagung dan alhasil nantinya bisa dimanfaatkan bagi masyarakat setempat,”Jelas Hijazi.

Disisi lain, selain tanaman jagung Pemerintah juga mempersiapkan lahan untuk menanam padi. Jadi, Kabupaten Rejang Lebong tidak akan kekurangan pangan kedepannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, untuk pengelolahan penanganan tanaman jagung di tangani oleh Dinas Ketahanan Pangan dan bekerja sama dengan memperdayakan warga setempat.sehingga dengan demikian, dari pemanfaatan lahan tidur ini bisa membuahkan hasil yang masksimal demi membangun masyarakat Kabupaten Rejang lebong yang sejahtera.(ADV)

Share.

About Author

Leave A Reply