Bupati RL Bagikan Sembako & Masker Gratis

0

Rejang Lebong,GlobalInvesindoNews.com­–Tepatnya di Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Sindang Belati Ulu, Kota Padang, dan Padang Ulak Tanding Bupati Rejang Lebong Dr.H Ahmad Hijazi, SH M.Si Beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong membagikan Masker gratis dalam rangka mengatasi penularan Virus Corona. Kegiatan ini Bupati didampingi Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis Nakertrans dan Kadis Sosial.

selaku ketua Gugus tugas Percepatan penangan Covid-19, Bupati Rejang lebong memberikan masker dalam 4 kecamatan yang sesuai dengan data jumlah penduduk. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Terhadap Masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Wabah Virus Corona,Senin (18/05/20).

Pembagian Masker gratis tersebut, ditujukan kepada Kepala Desa dan luruh setempat.masker tersebut akan diberikan kepada Masyarakat melalui perwakilan RT,RW,Kadus setempat dan akan diberikan secara merata kepada warga setempat.

Bupati Rejang Lebong Dr.H.Ahmad Hijazi, SH M.Si mengungkapkan pembagian Masker ini sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dari virus menular.dengan demikian,penggunaan masker ini dipakai sewaktu akan beraktivitas keluar Rumah.

“ setelah masker ini dibagikan, saya harap masyarakat bisa menggunakannya sesuai dengan peruntukan dan dipakai apabila ingin beraktifitas di luar rumah, dengan memakai masker kita bisa mencega penularan dari virus yang membahayakan,”Ungkap Hijazi.

Baca Juga : Antisipasi Covid-19, Bupati Rejang Lebong Manfaatkan Lahan Tidur

Lebih Jauh Bupati menghimbau, Pihak pemerintah sudah bekerja sama dengan aparatur,TNI,Perangkat Desa akan menegur bagi yang tidak memakai masker dan akan dikena sangsi kedisiplinan bagi yang tidak memakai masker. ia berharap agar masyarakat bisa menjaga kesehatan serta menjaga imun ketahanan tubuh dan ikuti petunjuk kesehatan seperti cuci tangan, dilarang berkumpul dan jaga jarak.

“Bagi Masyarakat yang tidak taat peraturan yang tidak pakai Masker nantinya akan dikenai sangsi kedidiplinan semuanya agar masyarakat bisa sadar begitu pentingnya kita bersama berjuang untuk mengatasi penyebaran Wabah virus Covid-19,”sambung Hijazi.

Sementara itu, Disamping membagikan masker gratis Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong membagikan sembako bagi tenaga kerja non formal yang terdampak Covid-19. Sebelumnya, Tenaga kerja non formal ini mendaftarkan diri secara online ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong.(ADV)

Share.

About Author

Leave A Reply