Pemdes Batu Kalung Sukses Salurkan BLT-DD

0

Kepahiang, PosterMedia.id,-Pemerintah Desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu Kepahiang, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk dialokasikan pada Bulan April 2022.

Penyaluran bantuan BLT tersebut, diserahkan langsung oleh kepala Desa Batu Kalung kepada warga secara simbolis dengan penerima manfaat sebanyak 95 orang.

Hadir dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan tersebut, Kades Batu Kalung, Segenap pemerintah Desa Batu kalung, Babinsa, Babinkamtipmas, Masyarakat beserta undangan lainnya.

Dalam sambutan Kepala Desa Batu Kalung Sarkawi, bahwa Dana Desa merupakan program jaring pengaman sosial untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat dari dampak pandemi selama ini.

Sehingga demikian, menimbulkan dampak pada aspek sosial, ekonomi dan keuangan serta terhadap dampak terhadap aspek kesehatan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan program jaring pengaman sosial dalam pemulihan ekonomi masyarakat dan menjadi perhatian kami dalam upaya meningkatkan ekonomi warga,” jelasnya.

Penyaluran BLT pada tahap ini merupakan tahao pertama yang akan diserahkan kepada warga yang telah terdata untuk menerima manfaat dari bantuan BLT tersebut.

Masyarakat Penerima Manfaat Dari BLT-DD

Dengan demikian, warga masyarakat dapat terbantu kebutuhannya dan mampu bangkit untuk menambah modal usaha dalam membantu dan meningkatkan perekonomian warga Batu Kalung

“kita bersyukur dengan adanya bantuan Langsung tunai ini bisa membantu warga Masyarakat untuk bangkit dalam mengembangkan Potensi Usahanya,”ungkapnya.

Selain itu, Sarkawi mengatakan pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, agar sebagai Penerima Bantuan bisa mengelolah keuangan tersebut dengan Bijak untuk kebutuhan yang diperoleh.

“pergunakan sesuai dengan kebutuhan saja, jangan gunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting,” himbau Sarkawi.

Penulis : Amarzon /con

Editorial : Rd

Copyright © 2022. Designed by PosterMedia.id.

Share.

About Author

Leave A Reply